Siska's rants.. and some other things

A lot of new things happen in my life and surround me..so I decide to write everything comes up in my mind, to remind me again of all the silly and interesting bits and pieces...

Saturday, July 08, 2006

KL Story Part 2

Jam beker berbunyi nyaring....

Beberapa detik aku masih belum sadar ada dimana diriku.. kayaknya karena terlalu nyenyak tidurku.
Setalh sadar, langsung cepat2 mandi dan beresin urusan "belakang".. makan pagi enak cing..! gratis pula, hehehehe...

Saat2 pertama melangkah ke ruang makan,.. wuahhh!!
mata mulai berkeliaran ke bagian bakery.. danish, muffins, donuts, croissant, baguette,..bagian buah, buah potong, salad, keju dan kacang2an.. buah kering, salmon asap (i know who're really excited about this:p), hash brown potato, sausage, daging asap dingin...nasi lemak, dimsum dan bubur ayam... martabak, pancake, french toast, naan di lengkapin dengan maple syrup, honey dan peanut butter..
Rasanya bingung aja mau ambil yang mana dulu:).

Pergulatan batin di makan pagi telah usai pada saat perut sudah ga bisa menampung lagi:)
Hari ini kita putusin mau nyobain naek monorail ,stasiunnya tepat di depan hotel.
Setelah tanya2 gak jelas ke mba2 penjaga monorail, akhirnya kita mutusin ke chow kit station to see what's there.

setelah perjalanan yang lumayan singkat dan ngeliat kota dari tempat agak tinggi (reel monorailnya tergantung 2 - 3 meter dari tanah), akhirnya nyampe dan di chow kit. agak mengecewakan karena ternyata daerah itu adalah daerah melayu (atau indonesian, yah?) jadi suasananya bener2 persis pasar2 indo komplit dengan lagu dangdut yang diputer kenceng2 dimana2.

Kita putusin jalan ngelanjutin route monorail, tapi jalan kaki, ke titiwangsa, yaitu terminus station dan dari situ kita ambil monorail lagi pergi ke masjid jamek statiun dengan cepat karena lagi2 tak ada yang bisa di lihat dari titiwangsa, kecuali stasiunnya yang letaknya agak tinggi sehingga lebih banyak bagian kota yang keliatan.

Di masjid jamek, ada bazaar kecil yang ga terlalu menarik, daerah ini suasananya lebih ke arab/india, dan letaknya dekat ke central market yang kemarin kita mampirin (dan beli famous amos... slrupppp.. my new dream job: be a famous amos employee.. asik kali, bisa bake2 kue sendiri .. dan tentunya bisa ku colongin dikit2 kue nya, hehehehe)

Akhirnya kita putuskan jalan lanjut ke daerah lake garden, yang menurut peta isinya berbagai macam taman, anggrek, burung dan kupu2.. setelah berjalan lumayan lama, kita sampe ke daerah yang lumayan rindang dan rapi dengan bangunan gede di kanan kiri jalan dan sebuah lapangan luas, yang kelihatan seperti gedung pemerintahan plus bendera tinggi banget.
And obviously that this is one of the tourist attraction, karena ada serombongan turis yang foto2 didepan bendera itu.

Kita terus jalan dan jalan, sampe ke daerah mesjid agung, which then again banyak tourist datang dan foto2...
kita menyusuri jalan yang makin lama makin nanjak, berusaha mencari apa yang disebutin sebagai hibiscus park, orchid park dan butterfly park.

belum ada setengah jalan, kita menyerah, karena bahwa ternyata jalannya jauh dan nanjak! something that they forgot to show in the map!
Kita berhenti di sebuah bangunan untuk narik napas dikit sambil mengumpulkan tenaga untuk balik ke bawah lagi disaat2 kaki sakit dan lecet mulai menyerang lagi...

Kita sampai di stasiun kereta api yang tua dan bangunannya bagus dengan influence eropa, kita berusaha cari jalan untuk menyeberangi stasiun kereta dan beli air minum di dalam stasiun, Enak berada di dalam stasiun yang dingin dan berangin setelah berjam2 an di panggang matahari KL dan humidity yang bikin keringat terus keluar.

Keluar dari stasiun, tampak sungai dan setelah mengecek di peta kalau sungai itu akan bertemu dengan chinatown area, sehingga diputuskan kalo jalan menyusuri sungai adalah jalan terpasti untuk pergi ke chinatown.

Jalanan agak padat, but generally speaking the traffic and road in KL is very comfortable as a big city and lumayan teratur. Seelah terlihat gerbang chinatown, kita langsung masuk dan mulai mencari2 makanan untuk mengisi perut keroncongan. Pilihan di jatuhkan ke kedai2 kecil di gang chinatown yang menyajikan hakka mie, wonton mie..pesana sorang stau ditambah bbq platter untuk dua orang... hasilnya.. wuahhh!!! the best meal so far:). The noodles and meat was sooo good and tasty. Cuman kurang sambel yang mantap kyknya.
Jalan pulang, beli es kacang khas KL, dengan 2.2 RM dapat sebungkus besar es kacang yang dengan susah payah dan perut yang sudah kenyang kuhabiskan sepanjang perjalanan.
Jalan pulang kita ambil seperti jalan2 sebelumnya ke hotel dengan kaki yang sudah mulai meratap2 minta di istirahatkan.

Sampai ke hotal sekitar jam 4 an sore, merendam kaki di bath tub dengan air hangat.. what a luxury..
Setelah itu, pergi berenang di kolam renang hotal yang besar dan lumayan asik.
Ada beberapa orang di kolam, but almost nobody swims, cuman 2 orang arab yang sibuk berenang, and one of them even posed in the pool and taking some pictures.

Lumayan segar setelah berenang sejam, dan mandi dan siap2 keluar lagi... di kamar, menghabiskan rambutan (enak sekali rambutannya) dan mangga besar, yang luar biasa juicy and sweet.

Jalan menyusuri bar2 disepanjang jalan dimana kantor SLB berada, quite a chic and nice area to hang out.. dan nyampe ke KLCC, mall terbesar di bawah petronas twin tower.
Sempat menangkap sebuah area hawker stalls along the way and planned to go there a bit later.

Di mall, kita cari2 tempat makanan jepang, karena ada yang sakaw minta makan shasimi:), kita duduk di samping robatayaki ( meja berputar yang membawa tiap2 piring kecil makanan) dangan coloured code yang menunjukan harganya juga.. (i like this idea..)
Not so enjoy the food and the smell there.. but the best thing is free green tea that you can make by yourself...

Harganya lumayan mahal untuk makanan in that quantity and taste, or maybe it is just me who can't really enjoy that kind of food.., but i think that this is a nice and good idea for bussiness... ga butuh invest banyak untuk makanan yang akan terbuang, karena bisa di kira2 dari piring makanan mana yang paling cepat habis..

Setelah makan, kita kembali berputar2 di dalam mall yang lumayan besar (just can't defeat jakarta mall yet:)).. sementara kaki mulai lagi berasa sakit. Kita menunggu jam 11 malam untuk nonton superman returns di cinema..

jam 9 saat mulai lapar lagi, pergi ke burger king, and what made me amazed that the softdrinks is free to be refilled with several tastes, ada sprite, coke, mirinda... hmm maybe because of this that the price of the food is higher compares to same food in indonesia..

sempet sebentar mampir ke supermarket, cold drinks, and seems it is a good supermarket like carrefour..

jam 9 semua toko mulai tutup, so that we decided to go up and wait for the movie.

setelah nunggu dan ngobrol dan nonton movies traillers di depan bioskop, kita masuk ke dalam studio 2.

A nice movie it is, dan superman nya cute abis...
yang agak menggangu, ada penonton yang hampir semua adegan yang agak2 keren, dia akan mengeluarkan suara "ck..ck...ck..", berkali2.. quite disturbing dan merusak konsentrasi.

selesai movie nya ternyata udah jam 02 30 in the morning!, keluar dari mall, udara nya enak banget, karena malam dan habis hujan, very nice to walk.. coba ya udaranya begini juga di siang hari..

Kita jalan balik ke hotel, rencana untuk clubbing di HRC dan makan di hawker terpaksa di batalkan karena udah terlalu telat...
nyampe di hotel dan langsung tidur dengan sukses.. (tidak lupa sebelumnya, me - rub seluruh kaki dengan counterpain:0...)



Labels:

2 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home